Open Nav
Perindo Siap Perluas Operasi di Sabang

Banda Aceh,- Hal itu dikatakan Walikota Sabang Zulkifli H Adam saat dihubungi RRI, Rabu (16/3/2016). Ia menyebutkan dengan adanya  Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia ini di Sabang, tentu akan semakin memajukan Sabang di bidang perikanan.

 

“Perum Perikanan Indonesia telah berkomitmen untuk mengembangkan sayapnya di Sabang pada tahun 2016 ini, karena menurut penjajakan yang mereka lakukan, Sabang ini mempunyai potensi yang cukup besar, dimana kekayaan hasil lautnya yang sangat berlimpah ruah,” kata Walikota Sabang, Rabu (16/3/2016).

 

Tambah Zulkifli, keberadaan Perum Perikanan Indonesia di pulau paling ujung barat Indonesia itu, sangat didukung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pujiastuti, karena menurut Menteri KKP, Sabang memiliki hasil laut yang berlimpah dan pihak Kementrian KKP telah mengirimkan tim untuk melihat hasil tangkapan ikan oleh para nelayan setempat.

 

“ini menyusul tinjauan dari tim KKP saat melihat hasil tangkapan ikan oleh para nelayan, karena di Sabang ini banyak ikan tuna,” ujarnya.

 

Kemudian Walikota Sabang juga mengatakan, Perum Perikanan Indonesia ini akan di bagun di desa Pasiran Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, dimana perusahaan tersebut akan melakukan proses pengepakan ikan hasil tangkapan para nelayan setempat dan akan diekspor ke luar negeri.

 

“saat saya berada di Cina dalam rangka memenuhi undangan Pemerintah Cina pada acara seni budaya, banyak investor dan pengusaha Cina yang tertarik untuk menjalin kerja sama di bidang kelautan, khususnya sektor perikanan, ini akan kita tanggapi dengan serius demi memajukan kesejahteraan masyarakat Sabang,” pungkasnya. (Mj/AKS)

 

Sumber : http://www.rri.co.id/sumenep/post/berita/257529/ekonomi/di_sabang_akan_ada_perum_perikanan_indonesia.html