Open Nav
Perindo dan Taspen Gelar Acara Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara di Maluku

Ambon (16/7) - Bertempat di Kediaman Wakil Gubernur Maluku telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyambutan siswa siswi Mengenal Nusantara Provinsi Maluku dan NTT tahun 2017 oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku Zeth Sahuburua, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Tiho, Direktur Umum PT. Taspen (Persero) Bagus Rumbogo dan Direktur Umum Perum Perindo Reti Ketrinia.

 
Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini merupakan tukar menukar siswa, dalam hal ini siswa dari maluku sebanyak 20 siswa dengan didampingi oleh dua orang Guru Teladan dikirim ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), demikian sebaliknya siswa dari provinsi NTT dikirim ke Maluku. Siswa SMN ini akan saling belajar mengenal budaya, adat istiadat, sejarah, pariwisata, kuliner serta produk wira usaha.
 
Selain SMN, BUMN Hadir Untuk Negeri tahun ini juga memprogramkan Jalan Sehat yang diikuti keluarga besar BUMN dan masyarakat umum, Upacara Peringatan HUT RI ke-72, serta Bedah Rumah Veteran yang direncanakan sebanya 40 rumah, bekerja sama dengan XVI Pattimura.
 
PT. Taspen (Persero) bersama dengan Perum Perindo telah ditunjuk sebagai PIC dan Co.PIC Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017. Ini adalah tahun ketiga tugas Perum Perindo sebagai Co.PIC, setelah sebelumnya sebagai Co.PIC di Ternate pada tahun 2015 dan di Bali pada tahun 2016.