Open Nav
Bersama Taspen, Perum Perindo Gelar Jalan Sehat Agustusan di Ambon

AMBON,- Perum Perikanan Indonesia bersama PT. Taspen menggelar jalan sehat di Ambon, Sabtu (12/8). Ribuan warga setempat mengikuti jalan sehat yang digelar sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah Maluku itu.

 

Selaku penyelenggara, Direktur Utama Perum Perindo Syahril Japarin dan Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo ikut jalan sehat bersama warga. Selain Itu, Deputi Menteri BUMN Bidang Infrastruktur Hambra, Gubernur Maluku dan Wakil Walikota Ambon juga hadir dan ikut menyusuri rute sejauh 5 kilometer yang antara lain melewati icon baru Ambon, Jembatan Merah Putih.

 

Gubernur bahkan ikut menghibur warga dengan bernyanyi dan mengajak peserta melakukan senam Tolebo usai finish. Tak pelak, warga yang usai finish itu menunggu undian berbagai doorprize, langsung semangat ikut senam yang lagi hits itu.

 

Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo, mewakili penyelenggara, menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Maluku yang digelar Taspen bersama Perum Perindo dan didukung oleh BUMN-BUMN lain yang ada di Maluku. Selain jalan sehat, juga digelar kegiatan pengiriman siswa-siswi Maluku ke Nusa Tenggara Timur (program Siswa Mengenal Nusantara), bedah rumah veteran, bakti sosial dan pengibaran 1.000 bendera merah putih di Pulau Lirang (perbatasan dengan Timor Lester), serta nanti pada 17 Agustus akan digelar Upacara 17 Agustus di Pirru, Kabupaten Seram Barat.

 

"Terima kasih kepada warga Ambon, Bapak Gubernur, Bapak Pangdam, Bapak Walikota Ambon dan juga seluruh jajaran BUMN di Maluku yang telah banyak membantu sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar, termasuk Upacara 17 Agustus nanti," kata Bagus Rumbogo.

 

 

Gubernur Maluku mengibarkan bendera start didampingi Dirut Perum Perindo dan DirUm Taspen