Open Nav
Kerjasama Jual Beli Ikan, Perindo Gandeng 2 Perusahaan Swasta

SBU Fish Trade and Processing Perum Perindo jalin kerjasama dengan perusahaan swasta industri perikanan, PT Delta Pacific Indotuna. Perjanjian kerjasama telah ditandatangani oleh Direktur Usaha Perum Perindo, Risyanto Suanda dengan Direktur PT Delta Pacific Indotuna di Bitung, Sulawesi Utara pada hari Rabu (9/8).

General Manager SBU FTP Perum Perindo, Wenny Prihatini mengatakan Perum Perindo akan menyuplai ikan tuna dan cakalang sebanyak 1000 ton / bulan untuk memenuhi kebutuhan PT Delta Pacific Indotuna.

Dalam waktu yang bersamaan, SBU FTP Perum Perindo juga memulai kerjasama jual beli ikan dengan PT Edmico. "Untuk PT Edmico, kami akan menyuplai ikan cakalang dengan target 250 ton / bulan" ucap Wenny.

 

Perdagangan dan pengolahan ikan (Fish Trade & Processing/FTP) adalah salah satu lini bisnis utama Perum Perindo. FTP membeli Ikan dari nelayan, sebagian dari hasil pembelian itu kemudian dijual lagi kepada pabrikan-pabrikan seperti Delta Pacific Indotuna, Edmico dan beberapa perusahaan lainnya mitra Perum Perindo dalam bentuk segar, sebagian lagi dijadikan bahan olahan ikan seperti bakso,  tahu bakso dan lain-lain. Perum Perindo melalui SBU FTP juga  memasok kebutuhan ikan untuk para pemindang di berbagai daerah.