Open Nav
SBU Water Supply Melakukan Rangkaian Kegiatan Sosialisasi Kenaikan Tarif Air Bersih

Sehubungan dengan penyesuaian tarif air bersih yang telah diberlakukan pada tanggal 1 Oktober 2017, SBU Water Supply Perum Perikanan Indonesia telah melakukan beberapa sosialisasi mulai dari menyebarkan surat edaran kepada seluruh pelanggan, memasang spanduk di tiga titik, memberikan informasi melalui website Perum Perindo dan melaksanakan temu pelanggan sebanyak dua kali di Kantor Pusat Perum Perindo.

 

Temu pelanggan pertama dilakukan pada hari Rabu, 20 September 2017 yang dihadiri oleh 16 pelanggan dari 43 undangan yang disampaikan. Dikarenakan jumlah pelanggan yang hadir hanya 16 pelanggan, maka diadakan temu pelanggan kedua pada hari Kamis, 28 September 2017 dan dihadiri oleh 28 Pelanggan dari 125 undangan yang disampaikan.

 

Kenaikan tarif air bersih dilatar belakangi oleh besarnya biaya pemeliharaan untuk menjaga kualitas air. Disamping itu, SBU Water Supply juga sudah menggunakan teknologi Automatic Meter Reading (AMR) untuk pembacaan water meternya. Sebelum penyampaian alasan-alasan penyesuaian tarif, General Manager SBU Water Supply, Henry Darwin sempat menyampaikan beberapa kegiatan pemeliharan dan penambahan investasi dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kepercayaan pelanggan, seperti perbaikan dan penambahan pompa serta penggantian pipa transmisi dari RPS – Ground Tank.