Open Nav
Dirayakan Mulai Anak TK, Mahasiswa, Nelayan hingga Pengusaha

 

 

JAKARTA.- Rangkaian kegiatan perayaan hari jadi ke-28 Perum Perikakan Indonesia (Perum Perindo) mencapai puncaknya pada Jumat, 26 Januari 2018. Bertempat di kantor pusat Perum Perindo di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Muara Baru, digelar berbagai kegiatan. Mulai jalan sehat, lomba mewarna dan menggambar untuk anak TK dan SD, bazaar hingga panggung hiburan dengan penampil utama dua penyanyi Ella Fatah dan Wawa Marissa yang diiringi  Family Band. 

 

Acara dimulai pada pagi hari dengan jalan sehat. Rutennya mengeliling kawasan PPSNZJ Muara Baru. Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda bersama Direktur Umum Reti Ketrinia dan seluruh General Manager, Senior Manager dan karyawan Perum Perindo ikut jalan sehat bersama karyawan di PPSNZJ, baik karyawan dari industri swasta di sana maupun karyawan instansi pemerintah. Kepala PPSNZJ Muara Baru Rahmat Irawan, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muara Baru, Kepala Polsek Muara Baru juga ikut jalan sehat tersebut. 

 

Usai jalan sehat dilanjutkan dengan pembukaan lomba mewarna dan menggambar. Tidak kurang 100- anak dari TK dan SD di sekitar Muara Baru mengikuti lomba tersebut. Usai berlomba anak-anak itu bersama orang tua masing-masing ikut meramaikan kegiatan lain yang digelar hari itu. 

 

Dirjen Perikanan Tangkap KKK Sjarief Widjaja yang juga Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo ikut hadir pada Jumat (26/1)

 

Kegiatan lainnya adalah bazaar yang terdiri dari 30 booth dari para pengusaha di Muara Baru, karyawan Perum Perindo maupun perusahaan lain. Jualan utama adalah produk ikan, baik dalam keadaan beku maupun olahan. Bazaar dibuka oleh Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo Sjarief Widjaja yang juga Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Perum Perikanan Indonesia, dan berlangsung dari pagi sampai sore. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. 

 

Puncak kemeriahan adalah saat panggung hiburan mulai berdentam dengan alunan musik dangdut.  Para penyanyi yang diiringi Family Band mampu mengajak para hadirin untuk berjoged. Baik itu para pekerja dan nelayan di Muara Baru, maupun para pengusaha dI PPSNZJ Muara Baru yang siang mulai berdatangan. Lebih-lebih saat mulai digelar doorprize dan kuis, dengan hadiah mulai power bank, LCD hingga sepeda. 

 

 

 

Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda mengatakan, perayaan 28 tahun Perum Perindo ini dimaknai dengan rasa syukur atas capaian perusahaan yang secara kinerja terus tumbuh. Dia mengaku lebih bersyukur lagi saat ini Perum Perindo makin banyak mendapat kepercayaan dan dukungan, baik dari pemerintah, mitra bisnis kami yaitu para pengusaha dan juga nelayan serta petambak serta juga kepercayaan dan dukungan dari perbankan dan lembaga keuangan. ''Kepercayaan ini sangat besar maknanya bagi kami sekaligus jadi tantangan bagi kami untuk terus tumbuh pada masa mendatang,'' tambahnya. 

 

Ketua Panitia Hendro Tri Martono menyampailkan, selain kegiatan yang digelar pada Jumat (26/1) itu, sebelumnya juga telah digelar beberapa kegiatan lain dalam rangkaian hari jadi ke-28 Perum Perindo. Yaitu, bersih-bersih kawasan PPSNZJ Muara Baru dan pemberian tali asih kepada para petugas kebersihan yang sehari-hari bekerja di PPSNZJ Muara Baru. Selain itu, juga digelar lomba foto dan video untuk pelajar dan mahasiswa melalui instagram. '' Total ada 300 karya foto dan video yang masuk sesuai dengan tema; Perikanan Indonesia Jaman Now,' katanya. 

 

Para pemenang berbagai  lomba tersebut, Jumat (26/1) itu diumumkan. Sekaligus dibagikan hadiah yang total mencapai Rp 28 juta, seuai dengan angka hari jadi Perum Perindo yang ke-28. (*)