Open Nav
Perum Perindo Gandeng IPB untuk Riset Pakan

BOGOR.- Perum Perikanan Indonesia (Perindo) menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal riset pengembangan produk, khususnya pakan ikan dan udang. Rencana kerjasama tersebut diawali dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda dan Rektor IPB Arif Satria di Gedung Andi Hakim Nasution, Kamis (26/4/2018).

 

"Kerjasama antara IPB dengan Perum Perindo di bidang Perikanan merupakan awal yang sangat baik. IPB dapat menjadi partner research & development formula pakan dengan adanya pabrik pakan yg akan dikembangkan di Subang. Berbagai mahasiswa dari S1,S2,S3 akan terlibat untuk mendukung fungsi lebih strategis melalui kerjasama ini. Ikatan market ini membuat hasil penelitian punya daya hilirisasi yg kuat, dengan meningkatkan pengalaman mahasiswa dan support tenaga SDM dari IPB. Semoga kerjasama ini bisa berjalan baik," ujar Arif Satria.

 

Menyampaikan sentimen serupa, Risyanto mengatakan "Kami berharap kerjasama dengan IPB dapat terus berkembang. Hari ini mandat dari Menteri BUMN untuk hilirisasi bidang perikanan, memberikan added value. Hal tersebut terkait hasil penelitian dari perguruan tinggi. Harapan kami membangun pabrik pakan dapat memenuhi kebutuhan nelayan dan petambak. Oleh sebab itu, kami berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat segera berlangsung secara konkrit".