Open Nav
Dirut Perum Perindo Dampingi Menteri Susi Kunjungan Kerja ke Jepang

Jakarta (31/5)—Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) Risyanto Suanda mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang pada 30-31 Mei 2018.

 

Lawatan kerja ini bertujuan untuk mendiskusikan kerja sama bisnis antara Indonesia dengan Negeri Sakura. Pada hari pertama kunjungan, Menteri KKP  beserta seluruh stakeholders termasuk Perum Perindo, diagendakan bertemu dengan Chairman dan CEO Japan External Trade Organization (JETRO) Hiroyuki Ishige.

 

JETRO adalah organisasi perdagangan eksternal Jepang yang terkait dengan pemerintah. JETRO bertugas untuk mempromosikan perdagangan dan investasi antara Jepang dengan negara-negara lain di seluruh dunia, sekaligus mendorong pengusaha Jepang berinvestasi di luar negeri, termasuk Indonesia.

 

Sementara itu, pada kunjungan hari kedua, Menteri KKP dengan jajaran stakeholders melakukan pertemuan bisnis dengan sektor swasta di Jepang antara lain Nakatani Co.Ltd, Marubeni Corp divisi Food Product, Itochu Corp dan FTI Japan.

 

Pada hari kedua kunjungan, Menteri Susi beserta jajarannya menggelar pertemuan bertemakan Kesempatan Investasi di 6 Pulau Terluar Indonesia. Presentasi ini dibawakan Menteri Susi sembari menyambut buka puasa bersama di Jepang.