Open Nav
Festival Muara Baru 2018 Resmi Dibuka

Jakarta (17/7)—Festival Muara Baru 2018 resmi dibuka oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Rahmat Irawan dan VP Pelabuhan Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia Dri Suatmaji, Selasa (17/7).

 

Pembukaan Festival Muara Baru ditandai dengan bunyi sirine yang panjang usai apel pagi. Dengan begitu, gelaran festival yang berlangsung selama sebulan penuh dari 17 Juli 2018 hingga 17 Agustus 2018 ini resmi dimulai.

 

Festival Muara Baru dibuka dengan apel pagi sekaligus merayakan HUT PPSNZJ yang ke-34. Perum Perindo dan Unit Pelaksana Teknis PPSNZJ berharap pelabuhan perikanan mampu bertransformasi menjadi pelabuhan yang sehat, bersih dan berintegritas.

 

Oleh karena itu, Kepala Pelabuhan PPSNZJ dan VP Pelabuhan Perum Perindo membagikan alat kebersihan kepada para kapten nelayan secara simbolis. Hal ini bertujuan untuk mendorong anak buah kapal (ABK) turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan kawasan, khususnya di bagian perairan.

 

 

Pembukaan Festival Muara Baru juga diadakan pemotongan tumpeng HUT PPSNZJ ke-34, dan nonton bareng sejarah berdirinya PPSNZJ. Pelabuhan yang dahulu bernama Pelabuhan Perikanan Jakarta ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 17 Juli 1984.