Open Nav
Perum Perindo Sepakati Rencana Kerja dan Anggaran 2019

JAKARTA—Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) telah menyelenggarakan rapat pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Kerja Anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (RKA-PKBL) Tahun 2019.

 

Rapat kali ini juga membahas Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun anggaran 2018-2022. Pembahasan berlangsung selama empat hari berturut-turut pada 3 September – 6 September 2018, di Novotel Bofor Golf Resort & Convention Centre. Rapat diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari Direksi, para Vice President, Assistant Vice President, General Manager, Manager, Supervisor dan Staff.

 

 

Selain pemaparan oleh masing-masing divisi, pembahasan RKAP dan RJPP turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo Sjarief Widjaja, Anggota Dewan Pengawas Perum Perindo Agus Indarjo,  Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto, Direktur Pelabuhan Perikanan KKP Frits P. Lesnussa dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Hardijanto.

 

Masing-masing undangan VIP memberikan pemaparan mengenai produksi perikanan, jasa pelabuhan hingga strategi pemasaran. Perum Perindo juga menyerap ilmu dari pemaparan Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelindo II (Persero) Dani Rusli Utama yang membahas transformasi dan digitalisasi bisnis jasa pelabuhan. Hal ini dapat menjadi benchmark jasa pelabuhan di Perum Perindo.

 

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama Pemanfaatan Thermoking antara Dirjen PDSPKP KKP Rifky Hardijanto dengan Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda.

 

 

Dirjen PDSPKP menyebutkan Perum Perindo dicanangkan akan menerima beberapa penugasan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa pengelolaan Pasar Ikan Modern (PIM), cold storage berkapasitas 1.000 ton dan Integrated Cold Storage (ICS) milik KKP.

 

Pada acara penutupan, Kamis (6/9), Para GM Kantor Cabang, VP Pelabuhan Perikanan, VP Perdagangan, Penangkapan dan Pengolahan, AVP Akuakultur, Penanggung Jawab Pabrik Pakan, KSO BBM serentak menandatangani kontrak manajemen atas target pandapatan dan laba RKAP 2019.

 

Jakarta, 7 September 2018
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia