Open Nav
Semarakkan #JuaraMilenialBUMN, Milenial Perum Perindo Sabet Juara Utama

 

 

JAKARTA—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN) menggalakkan program inovatif berupa digital platform bertajuk #JuaraMilenialBUMN. Program ini menggerakkan kaum milenial yang bekerja di seluruh instansi BUMN untuk menjadi agen perubahan.

 

Milenial BUMN diamanahi tugas untuk menyebarkan informasi, membagikan pengalaman, edukasi dan berbagai hal positif kepada masyarakat luas. Acara sosialisasi program #JuaraMilenialBUMN ini digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Jumat (7/9). Masing-masing BUMN mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri rangkaian sosialisasi.

 

Pasalnya, program #JuaraMilenialBUMN menargetkan menjaring 1.000 milenial pada September 2018 dan 25 juta milenial BUMN pada Maret 2019.

 

Tak ketinggalan, Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) turut menyemarakkan acara sosialisasi #JuaraMilenialBumn dari Kementerian BUMN. Perum perindo diwakili oleh Sembilan milenial aktif dengan rentang usia 24 tahun hingga 30 tahun.

 

Dalam kesempatan ini, salah satu milenial Perum Perindo, Lani Pudjiastuti (26 tahun) berhasil menyabet juara utama pada acara #JuaraMilenialBUMN, mengalahkan perwakilan BUMN lainnya. Lani memenangkan kompetisi status instagram yang membangun semangat milenial, dengan hadiah utama berupa iPhone X.

 

Menurut dia, image BUMN zaman dulu tidak jauh dari kata ribet, birokratis dan kurang gesit. Namun dengan masuknya generasi milenial zaman “now”, menjadi kesempatan untuk mengubah  budaya tersebut.

 

Program #JuaraMilenialBUMN menekankan pada empat poin penting. Pertama, menjadikan generasi milenial BUMN sebagai jembatan informasi yang positif kepada masyarakat. Kedua, sebagai wadah atau forum ide-ide kreatif. Ketiga, milenial BUMN diharapkan menjadi penyebar konten yang positif di sosial media. Keempat, pengubah citra milenial bahwa kerja di BUMN bukan lagi hal yang konvensional atau ketinggalan zaman.

Jakarta, 10 September 2018
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia