Open Nav
Peduli Palu, Perum Perindo dan Pengusaha Kawasan Muara Baru Ulurkan Bantuan

 

JAKARTA—Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) bersama dengan pengusaha kawasan perikanan Muara Baru turut menyumbangkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

 

Penyaluran bantuan ini dikoordinasi oleh Perum Perindo. Para pengusaha di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara pun turut berpartisipasi menggalang dana. 

 

Jumlah bantuan yang terkumpul yakni Rp100,07 juta dan barang berupa mie instan 560 kardus, beras 1,3 ton dan selimut 150 lembar.

 

Dana bantuan ini terdiri dari sumbangan karyawan Perum Perindo, sebesar Rp38,77 juta dan dana Bina Lingkungan Perum Perindo Rp20 juta. Ditambah sumbangan yang dikumpulkan dari para pengusaha di Muara Baru sebesar Rp41,30 juta. 

 

Dana bantuan tersebut sebagian akan disalurkan melalui kerja sama dengan TNI AL dan sebagian lagi akan didistribusikan langsung oleh perwakilan Perum Perindo yang akan berangkat ke Palu. Rencananya, penyaluran bantuan tersebut akan berkoordinasi dengan Posko BUMN Peduli di lokasi bencana. 

 

Adapun bantuan yang dikirim bekerja sama dengan TNI AL akan diberangkatkan  menggunakan  Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Armada 1 yang dijadwalkan berangkat pada Rabu (10/10). Yang diangkut terdiri dari mie instan 560 kardus, beras 1,3 ton dan selimut 150 lembar. Seluruh bantuan akan dititikpusatkan di beberapa wilayah di Kota Palu dan Donggala.

 

Seperti diketahui, Palu telah diguncang gempa 7,4 SR dan dihantam tsunami dengan ketinggian 3 meter. Hingga 8 Oktober 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban bencana Palu dan Donggala menembus 1.944 orang.

Jakarta, 9 Oktober 2018
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia