Open Nav
Hari Lahir Pancasila, Perum Perindo Terapkan Layanan 1 Pintu di Era Normal Baru

 

JAKARTA—Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menerapkan semangat gotong royong layanan satu pintu atau One Gate Service di era Normal Baru sebagai aktualisasi nilai Pancasila.

 

Hal ini sejalan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020. Adapun tema yang diusung adalah “Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju”.

 

Direktur Utama Perum Perindo Farida Mokodompit menghimbau kepada seluruh karyawan untuk mensosialisasikan layanan 1 pintu kepada mitra pedagang, nelayan, tenan dan masyarakat luas.

 

Layanan 1 pintu akan merespon semua kebutuhan masyarakat melalui 1 sumber utama di front office.

 

“Mari kita jadikan momentum Pancasila untuk membangkitkan semangat gotong royong dalam menghadapi perang melawan pandemi covid-19 melalui sistem Layanan 1 Pintu,” kata Farida dalam sambutan upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, Senin, (1/6/2020).

 

Gotong – royong, lanjut dia, dapat dimulai dari lingkungan Perum Perindo sebagai rumah  untuk beraktivitas, berkarya dan beribadah.

 

Sistem layanan 1 pintu, tuturnya,,merupakan upaya Perum Perindo mengaplikasikan protokol kesehatan di era Normal Baru.

 

Layanan 1 pintu terdapat pada setiap titik kritikal operasional bisnis perusahaan di seluruh Indonesia. Di antaranya, pada area perkantoran baik di Kantor Pusat, Kantor Cabang maupun Kantor Unit Perum Perikanan Indonesia.

 

Selanjutnya, Layanan 1 pintu juga diterapkan di area lini bisnis seperti pelabuhan perikanan seperti penerapan protokol kesehatan di Cold Storage, Docking, pabrik es, Pasar Ikan Modern Muara Baru, tambak, pabrik pakan dan operasional bisnis lainnya.

 

Oleh karena itu, Farida meminta seluruh karyawan Perum Perindo dapat bergotong royong untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19 dengan mensosialisasikan penerapan one gate service kepada para Mitra, Supplier dan/atau para Pemangku Kepentingan lainnya di lingkungan masing – masing.

Jakarta, 1 Juni 2020
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia