Open Nav
Kemenko Maritim dan Investasi Jajaki Kerja Sama dengan Perum Perindo

JAKARTA--Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi @kemenkomarves menjajaki kerja sama dengan Perum Perindo terkait outlet gemarikan.id. Kementerian yang digawangi oleh Luhut Binsar Panjaitan ini melakukan survey produk-produk ikan ke Kantor Pusat Perum Perindo.

 

Tim survey ke Perum Perindo terdiri dari Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Kemenko Marves Dedy Mihaja, Kabid Pemasaran Asdep PDS Taufiq Rahman, Kabid Logistik Andi Nayo, Kabid Mutu Endang Pujiastuti dan beberaja staf.

 

 

Kemenko Maritim dan Investasi berharap Perum Perindo menjadi off taker dari nelayan-nelayan binaan Kementerian. Kemenko Marves juga akan menyediakan persiapan sejak dari hulu.

 

Nantinya, outlet gemarikan.id menyasar UKM rumah tangga yang berkenan untuk menjadi mitra bisnis dengan modal 10 juta, berupa freezer dan produk ikan.

 

Kemenko Marves juga turut menggandeng KKP untuk mewujudkan program ini. Outlet gemarikan.id akan diluncurkan pada Juni 2020.

 

Direktur Utama Perum Perindo Farida Mokodompit mendukung penuh program Kemenko Marves. Hal ini sejalan dengan tugas pemerintah kepada Perum Perindo untuk menyerap hasil tangkapan nelayan sebanyak 3.000 ton. “Kami juga memiliki visi sosial sehingga harga produk perikanan kami dapat bersaing dengan harga ikan di pasaran,” katanya.

Jakarta, 15 Juni 2020
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia