Open Nav
Perum Perindo Ikrarkan AKHLAK, Wujudkan Kesejahteraan Bangsa

JAKARTA--Keluarga besar Perum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo berkomitmen dan berikrar untuk mengimplementasikan nilai inti (core value) AKHLAK yang berarti Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif sebagai budaya kerja dan standar nilai perilaku Insan Perum Perindo

 

Internalisasi dan implementasi Akhlak di menejemen Perum Perindo digelar pada Kamis (24/9/2020) secara virtual.Acara ini dipandu oleh Founder ESQ Ary Ginanjar dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo Muhammad Yusuf, Dewan Pengawas Johnson Sihombing dan Luizah. Turut hadir juga Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni.

 

 

Internalisasi akhlak dibuka oleh Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto. Acara ditutup dengan pembacaan ikrar Akhlak oleh Direktur Keuangan Perum Perindo Muhammad Taufiq dan Direktur Operasional Perum Perindo Raenhat Tiranto Hutabarat.

 

Direktur Utama Perindo Fatah Setiawan Topbroto mengatakan Akhlak bukan hanya sebuah akronim melainkan jiwa dan pondasi yang harus ditanam di hati insan perindo.

 

“Jadi bekerja harus sesuai dengan Akhlak. Sehingga target-target dapat tercapai dengan usaha yang maksimal,” katanya, Kamis (24/9/2020).

 

Akhlak menjadi panduan bagi manajemen BUMN untuk dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau kelompok. Adapun akronim akhlak terdiri atas amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

 

Akhlak sangat vital bagi BUMN untuk maju. Salah satunya yakni poin loyal yang harus menjadi acuan bagi manajemen BUMN bekerja untuk kepentingan bangsa dan tidak menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Jakarta, 24 September 2020
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia