Open Nav
Gagas Bulan Sumpah Pemuda, Perum Perindo Gandeng KPK Kampanye AntiKorupsi

JAKARTA—Perum Perindo menggaet Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengimplementasikan Bulan Sumpah Pemuda Perum Perikanan Indonesia selama sebulan pada 2-30 Oktober 2020.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh karyawan Perum Perindo berkomitmen melakukan kampanye anti korupsi dan mengikuti sosialisasi dari KPK.

 

Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto meminta seluruh karyawan untuk mengikuti rangkaian acara Bulan Sumpah Pemuda Perum Perindo-KPK dengan sungguh-sungguh.

 

Dengan begitu, Perum Perindo melekat sebagai sahabat KPK. “Perum Perindo akan senantiasa mendukung pemberantasan praktik korupsi di lingkungan kantor dari lingkaran kecil hingga ke lingkaran besar,” katanya, Rabu (30/9/2020).

 

Indeks Perilaku AntiKorupsi (IPAK) dan Indeks Partisipasi Publik (IPP) menunjukkan rendahnya perilaku antikorupsi dan permisifnya masyarakat terhadap perilaku korupsi.

 

Korupsi bukan hanya persoalan kerugian keuangan negara. Akan tetapi korupsi sudah masuk dalam aktivitas masyarakat.

 

Fatah menerangkan kampanye antikorupsi di bulan Sumpah Pemuda ini bertujuan agar seluruh karyawan berperan serta dalam membantu pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

 

Hal ini diharapkan agar karyawan sudah memasang tameng untuk tindakan koruptif.

 

Kampanye dan sosialisasi AntiKorupsi digelar secara virtual. Adapun urutan webinar dimulai pada 2 Oktober hingga akhir Oktober 2020 dengan tema Kampanye Anti Korupsi, Saber Pungli, Anticorruption Movement dan tema serupa lainnya yang akan dipandu oleh tim Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Direktorat Gratifikasi KPK, dan akan melibatkan pusat kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada

 

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) unit Kampanye Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Dian Rachmawati menambahkan dalam melakukan kampanye antikorupsi, KPK mengajak partisipasi publik dan berbagai sektor industri termasuk salah satunya sektor Perikanan bekerjasama sama dengan Perum Perindo. Pendekatan yang dilakukan juga ditujukan kepada kaum muda.

 

“Kaum milenial penting untuk diproteksi sejak dini untuk anti korupsi, oleh karenanya momen bulan sumpah pemuda di Oktober kerja sama KPK Perum Perindo ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan generarsi Pemuda Anti Korupsi” terang Dian. “Buat jejak masa depanmu. Aktualisasi diri tiada henti. Integritas tanpa batas.  Untuk para Pemuda - Pemudi Indonesia,” pungkasnya.

Jakarta, 30 September 2020
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia